jump to navigation

Pengalaman di Cijantung Kampus Expo 27 Januari, 2008

Posted by Sir Spitod in eXperience, Personal, Schooling.
trackback

Sabtu kemarin saya dengan terpaksa bangun lebih pagi. Uh, berbeda banget dengan semangat liburanšŸ˜€ … tapi mau bagaimana lagi. Cikampex (atas) adalah acara tahunan berupa pengenalan berbagai perguruan tinggi di SMA lama saya. Dan tahun ini saya dan teman-teman dari Lunatis (Keluarga SMA 39 ITB[singkatannya maksain banget, yah?]) sangat antusias untuk mewakili ITB. Harus Sukses.

Karena, Angkatan 2007 ITB yang dari SMA 39, termasuk saya,hanyalah 7 orangšŸ˜¦ … padahal, angkatan-angkatan sebelumnya sekitar 25 orang. Menyedihkan.. Kebanyakan teman lama kami lebih memilih kampus di Depok itu..

Begitu sampai di tempat, acara belum dimulai tapi sudah ramai. Bukan oleh peserta tapi para alumni. Beberapa dari mereka bahkan tidakĀ  mewakili kampus. Tujuan mereka adalah bertemu dengan teman-teman lama. Ternyata CIKAMPEX ini juga berfungsi sebagai ajang reuni kecil-kecilan.

Begitu acara dimulai, kelompok per kelompok peserta masuk bergantian dan disambut oleh presentasi singkat dari kami tentang ITB. Rencana panitia sih, para peserta akan digilir bergantian ke seluruh ruangĀ  presentasi semua kampus. Tapi baru sekitar 3 kelompok, rencana itu sudah berantakan. Situasi berubah menjadi semacam bazaar..

Di semua meja, saya bersama teman-teman menjelaskan fakultas masing-masing. Tapi sayang saya hanya sibuk sekitar setengah jam..šŸ˜¦ dari ratusan anak 39, ternyata hanya 8 orang yang berminat masuk STEI ITB.. beberapa teman saya untungnya masih sibuk, tapi ada juga yang sudah sepi.

Keluar sedikit melihat ke ruangan sebelah, agak iri juga. UI masih penuh.. yah, mau gimana lagi. Memang untuk kebanyakan anak di Jakarta pamor UI lebih besar.

Tapi, target kami anak 39 yang masuk ITB tahun ini: 28 orang. Tetap optimis, bung!

Komentar»

1. purmana - 28 Januari, 2008

Kalo yang mau masuk Teknik Material tau gak berapa orang…???

Terutama ceweknya ada yang berminat gak:mrgreen:

2. ardianto - 29 Januari, 2008

Karena, Angkatan 2007 ITB yang dari SMA 39, termasuk saya,hanyalah 7 orang

Beuh, masih mending daripada 1 orang macam diriku…

3. atmo4th - 30 Januari, 2008

dulu, waktu ada perkenalan dari stei, yang berminat dari kelas saya hanya saya seorang, dan ternyata benar-benar bisa masuk..

moga-moga bisa tercapai targetnya.

4. Spitodsaurus Rex - 3 Februari, 2008

@purmana
Wah, saya enggak handle teknik material

@ardiantošŸ˜€

@atmo4th
Aminn..

5. Nanda - 5 Oktober, 2008

2 Tahun lagi saya nyusul ke ITB kak. Tapi msh bingung antara teknik informasi sama elektro. Moga bisa masuk deh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: