jump to navigation

Segelintir Video “Agama” di Youtube 4 November, 2007

Posted by Sir Spitod in Contemplation, Inreligion, Interes-Things, Internet.
trackback

Salah satu website favorit saya adalah youtube, karena biasanya banyak video yang bagus dan lucu. Lalu pagi ini, oleh rasa penasaran yang tiba-tiba saya ketik kata “islam” di search engine youtube. Hasilnya? mengecewakan…

20 video pertama, berdasarkan relevansi:

Islam
  • 8 video anti-islam
  • 5 video yusuf islam (lagu)
  • 5 video islami. (3 cerita orang pindah ke islam, 2 pengenalan islam)
  • 2 video misc.

Hmm.. berarti 40%-nya menghina Islam, 25% islami, 25% lagu, 10% dll. Tidak begitu bagus.

“Kenapa Islam begitu dibenci dan dicitrakan buruk?” pikirku kesal.

Awalnya saya mau mengulas ini lebih jauh, tentang islamophobia barat. Tapi, saya jadi penasaran juga, bagaimana nasib agama lain? misalnya:

Kristen
  • 4 debat antar agama (vs islam, vs atheis)
  • 3 anti kristen
  • 3 pembahasan tentang kristen oleh kristen sendiri
  • 3 pembahasan kristen oleh islam
  • 2 pro kristen
  • 2 islami
  • 3 dll

Wah, ternyata Kristen juga banyak video yang tidak Kristiani. Hmm, kalau yahudi bagaimana, ya?

Yahudi
  • 9 anti yahudi (kebanyakan lagu dari Borat)
  • 2 pro yahudi
  • 1 islami.
  • 8 dll

Tambah banyak lagi yah anti-antinya… 🙄 sudahlah. Kaya’nya hampir semua agama dicoreng kehormatannya di youtube, dan lebih luas lagi internet. Hal ini tidak akan berhenti, karena di zaman informasi ini banyak menganut bahwa kebebasan berpendapat juga berarti bebas menghina. Jika tidak suka, jangan dilihat.

Capekk…

STOP THE HATE!!

Komentar»

1. agorsiloku - 4 November, 2007

Internet juga adalah jihad. Jadi menjadi tugas muslim pula untuk melawan dengan pedang yang sama, namun tentu harus “anggun” dan “menarik”. Karena perang di sini adalah perang pena, perang gagasan….

2. hanster - 6 November, 2007

Kita harus membela Islam dengan sepenuh Ilmu dan iman yang kita miliki..

3. Ketika Website/Situs Itu Menyesatkan!. « Sains-Inreligion - 7 November, 2007

[…] yang setiap saat bertambah dan bertebaran dalam berbagai nama dan pendekatan. Tidak ketinggalan Youtube juga. Tidak bisa tidak, kita akan bertemu dengan site-site seperti ini. Seperti kita berjalan ke […]

4. atmo4th - 8 November, 2007

Rame gak filmnya?

5. epa - 8 November, 2007

@hanster
se7 ama kamu…..!!!!

@spitod
jangan pernah berhenti membela Islam….OK.

6. sigid - 14 November, 2007

mas, saya ndukung kampanyenya menghentikan kebencian

LET’S JUST STOP HATRED ……😀

7. Darth Spitod - 15 November, 2007

@agorsiloku & hanster
perang propaganda.. kita memang perlu mencegah masyarakat luar beropini buruk tentang islam!

@atmo4th
rame? wuih, hot! (halah)

@ep
terima kasih mau berkunjung..

@sigid
Betul!!

8. anakkubuahhatiku - 15 November, 2007

Agama bisa/sulit dirukunkan, ya? Apa karena fanatisme menutup wajah bahwa dunianya satu tuhannya satu alamnya satu, manusianya dari satu asal. Seperti dalam dunia keilmuan, menurut saya keyakinan boleh beda, tapi jangan bertengkar dan menghina

9. erny - 17 Januari, 2008

yah, dengan damai kita pasti bahagia….dunia n akhirat……^-^….

10. Ketika Website itu menyesatkan ! « Sales Angles Community - 12 Februari, 2008

[…] yang setiap saat bertambah dan bertebaran dalam berbagai nama dan pendekatan. Tidak ketinggalan Youtube juga. Tidak bisa tidak, kita akan bertemu dengan site-site seperti ini. Seperti kita berjalan ke […]

11. tio - 12 Juni, 2008

gimana dgn kamasutra yg dilatari budaya hindu atu budha (ga tau persisnya yg mana), ada ga di youtube.
kamasutar itu asyik loh..lait aja prakteknya. agama semua umat……..

12. mr xkmn - 1 Agustus, 2008

aku pendukung utama borat! aku suka filmnya,aku punya lagu kebangsaan kazakhstan dari (borat), tapi saudara aku juga punya video anti-kristen di hpnya lucu lho!,aku sih gak peduli kristen dihina atau agama lain selain Islam yang penting jangan Islam! wahai spitod! teruslah kau membela islam jangan berhenti!

13. gntong - 4 Agustus, 2008

mr xkmn, perilaku seperti anda yang tampaknya rentan memecah belah bangsa. Anda sangat egosentris, atau bisa saya katakan Islamsentris. Menurut anda, jika anda seorang nasrani, yahudi, atau apapun dan dihina agama anda, apa anda akan terima? Mari lah kita menolak segala penghinaan atas segala agama. setiap pemeluk agama merasa bahwa agamanya yang paling benar dan mereka punya bukti mereka masing-masing. Mari lah kita bersuka cita jika saudara kita ada yang menjadi muallaf, tapi jangan juga membenci saudara kita yang murtad.

14. katulsomin - 6 September, 2008

167.205.22.103

15. motogp - 28 Juni, 2010

cara downloadnya gimana kk ???????

16. yaniealie - 19 Desember, 2010

wah….

penghinaan seperti itu kebanyakan dari orang awam yang masih cetek ilmunya trus mereka ikut2an oarang yang mereka anggap ilmu nya lebih tinggi…

so…

semua itu terjadi karena semua orang menganggap dirinya benar. dan tidak mau menggubris atau malah menghina orang yg mereka anggap salah

17. nenx rienha m-younk asni - 18 Januari, 2012

subhanalloh…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: