jump to navigation

Hubungan Batin:”Nenek tahu kamu dapat masalah..” 6 Agustus, 2007

Posted by Sir Spitod in Contemplation, eXperience.
trackback

Ini kejadian beberapa bulan yang lalu, waktu saya masih sekolah di SMAN 39 sebelum dikeluarkan lulus.

Tak biasanya, baru sekitar jam sepuluh pagi saya sudah pulang ke rumah. Pagi tadi, dalam perjalanan ke sekolah, saya mengalami insiden kecelakaan. Untung saya hanya lecet sedikit. Sementara ada bapak yang beradu dengan saya wajahnya terbentur di aspal. Bapak itu segera saya bawa ke rumah sakit terdekat. Setelah lukanya dirawat dan saling memaafkan, saya pamit pulang. Gerbang sekolah pasti sudah ditutup, dan saya malas minta ijin ke piket.

Begitu sampai di rumah, saya agak kaget karena ternyata mama dan nenekku sudah menunggu dengan cemas. Padahal, mama dan nenek sudah bilang bahwa mereka akan jalan-jalan ke ITC hari ini. “Apa yang terjadi?” tanya mama dan nenekku. Kuceritakan kejadiannya. Mereka bersyukur saya tak luka serius.

“Ngomong-ngomong, kenapa mama dan nenek belum pergi?” tanyaku penasaran.

“Nenek dari tadi sudah mama ajak pergi tapi tidak mau. Dia bilang, mau nunggu kamu pulang. Walau sudah mama bilang kamu pulang sekolahnya sore, tapi nenek tetap ngeyel.” Ujar mamaku.

Perhatianku teralih ke nenek. “Kenapa nenek nunggu aku, kan seharusnya aku belum pulang sekarang.”

“Sebelum pergi, nenek dapat perasaan tidak enak. Pokoknya nenek tahu kamu mengalami masalah. Nenek jadi khawatir dan tidak mau pergi sebelum kamu pulang dengan selamat.” Kata nenekku.

Saya mendengar perkataan mama dan nenek dengan takjub. Kabarnya, orang yang sudah berumur memang umumnya batinnya lebih tajam. Nenek bisa merasakan bahwa ada kejadian yang menimpaku walau tidak ada disana. Terpisah dalam jarak, tapi dalam suatu dimensi yang tak terjelaskan, kegalauan hatiku mencapai batin nenek. Apakah ini bentuk telepati? Atau intuisi? Saya ngga tahu..Yang jelas masih banyak fenomena yang belum dapat dijelaskan oleh sains belaka.

Wallahu’alam.

 

Sedikit intermezzo, saya jadi ingat perkataan Jedi Obi-Wan Kenobi di Star Wars: “I feel a great disturbance in the Force. As if millions of voices suddenly cried out in terror, and were suddenly silenced. I fear something terrible has happened.”

Komentar»

1. mathematicse - 6 Agustus, 2007

Ya seringkali terjadi seperti itu.

Nenek, ibu, atau bapak (saya) juga kadang-kadang begitu, bila saya ada permasalahan. Mereka juga punya rasa yang sama (mungkin faktor batin, faktor dari sononya yang banyak kemiripan).😀

@
Kaya’nya memang terdapat hubungan khusus antara orang yang saling menyayangi..


Tinggalkan Balasan

