jump to navigation

Kejadian Setelah Buku ke-7 Harry Potter, Ringkasan Interview J.K. Rowling 2 Agustus, 2007

Posted by Sir Spitod in Uncategorized.
trackback

WARNING! SPOILERS!

Tidak, kali ini aku tidak sedang bercanda. Ini adalah daftar hal-hal yang terjadi di dunia Harry Potter setelah bukunya yang ke-7, Harry Potter and The Deathly Hallows, tapi tidak ditulis oleh J.K. Rowling dalam epilog.

Daftar ini saya kumpulkan dari berbagai sumber, dari interview atau transcript livechat internet J.K. Rowling dengan para fans. Semua yang saya tulis disini bukan rumor, atau prediksi, tapi perkataan J.K. Rowling sendiri. Saya sarankan yang belum baca bukunya jangan melihat, karena bisa menghilangkan keasyikan membaca, tapi bila sudah, mungkin ini bisa memuaskan keingintahuan yang lebih dalam tentang kehidupan Harry Potter setelah kejatuhan Voldemort.

  • Harry bekerja di Kementerian sebagai kepala dari Departemen Auror.
  • Ginny bermain di team Quidditch Holyhead Harpies selama beberapa waktu, lalu meninggalkan karir atletiknya saat menikah dengan Harry. Kini dia menjadi Kepala Korespondensi di Daily Prophet untuk Quidditch.
  • Harry dan Ginny mempunyai tiga anak: James, Albus Severus, dan Lily.
  • Ron bekerja pada George di tokonya, Sihir Sakti Weasley selama beberapa waktu, sebelum akhirnya menjadi seorang Auror. Dia menikah dengan Hermione.
  • Hermione memulai karir di Kementerian sihir pada Departemen Kontrol dan Regulasi Makhluk Ajaib untuk memperbaiki nasib para Peri Rumah, tapi setelah itu pindah ke Departemen Hukum Sihir.
  • Ron dan Hermione mempunyai dua anak: Rose dan Hugo
  • Sepeda Motor Sirius berhasil diperbaiki oleh Mr. Weasley dan kini dimiliki oleh Harry.
  • Kingsley Shackelbolt menjadi Menteri Sihir. Permanen.
  • Percy kembali bekerja di Kementerian sihir dan menjabat kedudukan yang cukup tinggi (tidak diketahui apa jabatannya, sorry.)
  • Luna Lovegood menjadi seorang Naturalis, dan pada akhirnya menikahi Rolf, cucu Newt Scamander.
  • Azkaban tidak lagi dijaga oleh para Dementor.
  • Victoire adalah anak tertua Bill dan Fleur.
  • George mempunyai anak laki-laki yang dinamakan Fred.
  • Teddy Lupin tidak menjadi manusia serigala seperti Ayah-nya, Remus Lupin.
  • Harry tidak memberikan Peta Perompak pada anak-anaknya, tapi suatu hari James mencurinya dari meja ayahnya.
  • Karena bukan lagi sebuah Horcrux, kini Harry tak bisa lagi berbicara Parseltongue.
  • Snape dikenal sebagai pahlawan, walau itu tak menghentikan Rita skeeter untuk menulis ‘Snape: Scoundrel or Saint?’
  • Dolores Umbridge ditahan atas tuduhan kejahatan terhadap kelahiran Muggle.
  • Rita Skeeter membuat biografi tentang Harry segera setelah Harry mengalahkan Voldemort. Seperempat benar sisanya sampah.
  • Orang tua Hermione dikembalikan ingatannya dan sudah pulang ke Inggris.
  • Harry dan Draco tidak lagi saling bermusuhan. Dia benci menjadi Pelahap Maut dan merasa berterima kasih karena Harry telah menyelamatkan nyawanya. Namun mereka tak pernah berteman baik.
  • Firenze si Centaurus diterima kembali ke kawanannya di Hutan Terlarang.
  • Harry dan teman-temannya akan mempunyai kartunya sendiri di Coklat Katak. Ron menggambarkannya sebagai “Momen terbaik seumur hidupnya”.
  • Tanda Kegelapan di tubuh para Pelahap Maut akan menghilang menjadi bekas luka biasa.
  • Berita-berita di The Quibbler kembali ngaco.
  • Gilderoy Lockhart tidak pernah sembuh!

Komentar»

1. Mihael "D.B." Ellinsworth - 4 Agustus, 2007

Hoo…menarik, menarik.:mrgreen:

2. echy - 9 Agustus, 2007

sedikit terobati setelah ikut simpatik cz translaternya belum sehat betul!

3. mira - 10 Agustus, 2007

Fred meninggal??

benarkah itu??

ooh.,,Fred sayangku meninggal???

4. Harry Potter 2--azis murid SMA slawi. NtEn-NtEnn - 11 Agustus, 2007

Bgus bgt.Pgn2 cpt2 bli bku Yg vers.Indo

5. spitod - 12 Agustus, 2007

DB
@
thanks

Echy
@
semoga sih cepat ada versi indonya

mira
@
turut berduka…

azis
@
semoga nanti gak mahal..

6. diana - 12 Agustus, 2007

moga2 buku seri indonesianya cepat keluar n gw jd bisa baca lanjutan buku hp 7.

7. kiky - 16 Agustus, 2007

gak sabar buat baca bukunaa yg k7… love potter!!!

8. herudahnur - 16 Agustus, 2007

wah, banyak yang gak sabar nih… tapi menurut saya pendidikan formal tetap harus dijalani. karena merupakan sebuah proses pembelajaran yang telah disamaratakan melalui sebuah kurikulum. kalupun bisa berhasil tanpa proses tersebut, berarti itu sebuah pengecualian. bukan berarti semua orang harus bertindak meninggalkan pendidikan formal.

9. herudahnur - 16 Agustus, 2007

wah, banyak yang gak sabar nih… sorry. kiky kayaknya seperti teman gue deh, boleh tau nggak tentang kamu? supaya gak salah sangka yaa…

10. manusiasuper - 27 Agustus, 2007

Keren uey…

Bagus banget data-datanya…

11. ricardo KAKA - 29 Agustus, 2007

aduh seu banger harry potter
kapan yah keluar versi indonesia nya
walaupun fred, dobby ,lupin mati tapi ending nya baguuuuuuuuuus

12. Jenny - 21 September, 2007

Kapan keluar versi indo-nya????

@
enggak tahu ya mbak, buka saya penerjemahnya😦

13. Itsna - 28 September, 2007

aku suka bgt harry cz……………………..n critanya seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeru bgt iya kan

14. maimunah - 29 September, 2007

cukup terobati rasa penasarannya
gw sk bangeeeeeeeeetzzzzzzzzzzzz………dah!!!!!!!!!
kapan versi indonesianya terbit??????????????

15. Charlie Vector - 23 November, 2007

Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………………….
Kecewa2……
Kok Harry nikahnya sama Ginny T.T
padahal merurut saya bagusan sama Luna Lovegood loh..
….
Ya udah deh namanya jg crita
btw.. klo ttg character yg paling aq suka adalah:
Draco Malfoy sama Luna Lovegood … hahaha..
(Slytherin Mania Foreva) ^^

16. aria - 23 November, 2007

gila bgs bgt data lo…tapi gue dah g sabar nungguin luncurnx buku ke-7, dah pengen bgt baca……!!!!

17. eri desman - 29 November, 2007

keren oy …………..

18. adhmi fauzan - 29 November, 2007

buat lo…loe yang belum baca,cepetan beli bukunya ntar kehabisan loh……….salam buat harry potter mania di indonesia………..

19. Dan-Izh 'n dRad_cHeeMyut'z - 2 Desember, 2007

wooooooooooow……………COOOOOOL BO….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Psti deh tak enteni terbitnya HARRY POTTER 7th!
Oia we are wait kdtgan daniel+antek-anteknya k indonesia utk gw peluuukkkkkkkkkk……..
I LOVE U SO MUCH
IzH_mOEt ‘n dr_nry

20. blueblood - 3 Januari, 2008

waaaaaaaaaaaaaaaaaaw..
keren, kerenn.
gw belum baca bukunya sii. biarin dehh, kan PASTI bakalan tetep seru, walaupun gw udd liat bocorannya dari lw.
^^
versi indonesia-nya keluar bulan ini kan?
januari 2008, tanggal 13, kalo gga salah loo iia.
uuwh, pengen cepet” beliiiiiiiiiiiiiiiii!!
mogga murah. hwahahhaa..

21. Pocky - 7 Januari, 2008

Seru banget lho filmnya! Aku ingin cepat cepat diterbitkan VCD nya! Cepet terbitin dong! Tak sabar pok pok!

22. yessi - 15 Januari, 2008

wah……………………keren!!!!!!!!!!!!
setelah buku ke 7 terbit brarti udah ga ada donk. tp aq msih setia nunggu film ke 6 dan ke 7 nya. mga ja msih da harry potter ke 8 dst cz aq ga rela klo harry potter tamat.
hiks……….hiks………..

23. read dash - 17 Januari, 2008

eh..eh Q dh bc lho
………………………. HP 7 nya

tapi…………………..

24. zaky_in_GRIFFYNDOR_Team - 21 Januari, 2008

harry ada ya buku yang kedelapan,pleaseeeeeeeeee!kalau aku
usul gini:mendingan yang ke-8 versi indonesia sama judulnya
kaya gini “Harry potter and cool guy name zaky”(hehehehehehehe
hehehehehe!!!!!!)wey!

25. harl - 28 Januari, 2008

ogh,,,gtu yah…kren jg…to gy sbuk nh

26. me - 30 Januari, 2008

wah…
seru²….
hohoho….

27. Amalia Alfiana Chairani - 16 Februari, 2008

Woo…menarik banget’z dech critanya…

Moga2 aza versi indonya dah kluar&gah mahal!!!yuhp

28. radhut - 19 Februari, 2008

Severus Snape is my fav. character…..dari dlu ampe skrg dan strsnya…
Sempet kesel jg am tmn2 cz mereka g pernah percaya ma gua kalo snape tu org paling baek, pemberani, dan tulus abizzz….tp skrg uda tbukti dan mreka wajib mntamaaf ma gua (eh, salah ding) am snape mksdny atas segala umpatan2 jelek dan kebencian mereka pada tokoh yang menjadi kunci utama pd bku kita trcinta ini….

Yg setuju am gua, contact gua yap!!!

29. nissa - 8 Maret, 2008

q sdah baca buku yg ke 7 ni.

wah seru bgtz si.

tpi yg meninggal bxak bgtz si.

ada lupin, made eye,freed,dll

tpi ternyata betul kta radhut ni
snape tu baek dari awal.
dan pling yg g nyangka tu snape ska ma lily(ibu x harry pott)
wah poko’e seru bgtz.

30. MDJ_junior_im-out - 19 April, 2008

gillllaaaaaaaaa……………………………….

ne tuh mng keyen bizh dech……………….

gw jga pngen bngd klo hrry ma luna………..

but tu g` jdi problema buat gw…………………..

soalna klo hrry ma ginny knbrrti smw yg di film tuh jdisodaraan dech……………………………………….

31. ced... - 28 April, 2008

akhirnya harry potter punya happy ending juga………………………
lucu banget ya harry nikah sama ginny. jadi g sabar buat liat film harry potter yang terakhir. it must be amazing………….

32. ced... - 28 April, 2008

masa sich fred meninggal?????
meski happy ending, tapi kenapa jk rowling musti bunuh tokoh tokoh yang baik???????????????? sedih ………………………………..

33. ced... - 28 April, 2008

kenapa harry potter musti diakhiri????????????
kenapa g dibuat harry potter 8,9,10, s/d 100

34. Strife Leonhart - 12 Mei, 2008

dapat dari mana nih? shahih gak sumbernya?

* bookmark del.icio.us *

35. SuChang - 5 Juni, 2008

gw tuh suka character nya Albuss yang bijak itu
tapi sayang keburu mati gara2 dibunuh snape
sempet benci sama snape ><

pengennya Harry merit nya ma Harmione
kan sama2 pinter dan pemberani
kok sama ginny sehhhh?????????????????????

36. YIEN - 12 Agustus, 2008

AKU INGIN TAU SOAL DRACO MALFOY GIMANA KEHIDUPANNYA SETELAH SELAMAT.

37. YIEN - 12 Agustus, 2008

OH YA, AKU JUGA PENASARAN SAMA J.K SENDIRI, AKU PERNAH BACA DI MAJALAH, PERNAH DITEMUKAN MAKAM YANG BERNAMA HARRY POTTER, DAN JUGA DI MAJALAH LAIN AKU JUGA PERNAH MEMBACA KALAU J.K. BILANG HARRY POTTER ITU ADALAH PAMAN NYA SEORANG PASTOR, SEHARUSNYA J.K MENULIS JUGA BUKU TENTANG MISTERI DIRINYA SENDIRI, AKU YAKIN PASTI LAKU KERAS. MAKASIH YA INFO NYA, BECAUSE AKU GAK PERNAH BACA BUKU NYA CUMA TAU DARI INTERNET AJA. DAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHH…….

38. bagas - 28 September, 2008

Kingsley Shackelbolt menjadi Menteri Sihir. Permanen.

waaah,, gak bae tuh,,, ujung2nya jadi diktator lagi… kalo gitu dunia sihir jadi ga demokratis atuh.
oiya, bukannya dumbledore tuh gay yah? Dia cinta sama Grindelwald kan?

39. vivi - 29 Oktober, 2008

aku suka banget ma harry potter!!

banget!!!!!!!! banget!!!!!!!!!banget!!!!!!!!!!!!!!

moga aj gak berhenti sampe dsni

40. gina - 30 Oktober, 2008

huahuaa,,,
kerreenn…!!!
exciting!!

41. nate river_megah - 5 November, 2008

iya,gw juga suka kisah endingnya. Seruuuuuu bgt! Tpi, w jga sedih,walu w suka sama harry, w jga suka bgt ma fred & george. klo kta w,cih, harry cocok jga lho ma ginny. katanya ginny gedenya jadi primadona di hogwarts. yaaa,walaupun w ngira harry nikahnya ma hermione. Tp w,ska endingnya. seru bgt. oh ya teddy lupin pacarannya ma victoire,ya? itu,tuh naknya bill & fleur!

42. thalita - 5 November, 2008

klo kta w,fred & george hrusnya tetep hidup brg coz pasti lucu bgt ngeliat mreka nikah brg. harry cocooook bgt ma ginny. ginny,kan maniiiiiz bgt. oh ya sayang bgt pas thn ke 4, cedricnya mati pdahal ntu cwo ganteeeeeeeng bgt. coz wktu ntu harry lg aneh bgt rmbutnya pnjng. Harry plg ganteng mnurut w, pas thn ke3 nya. W ska endingnya coz seru & happy ending. Anaknya Harry, James bndel bgt. kyk bpknya harry pas msh skul. w jga bngga ma snape. dya kyk seorang agen rahasia bgiku. Smoga hidup Harry Potter dan teman-temannya bahagia selamanya. ceileee… kyk crita dongeng aja.

43. thalita - 5 November, 2008

klo kta w,fred & george hrusnya tetep hidup brg coz pasti lucu bgt ngeliat mreka nikah brg. harry cocoook bgt ma ginny. ginny,kan maniiiiiz bgt.sayang bgt pas thn ke 4, cedricnya mati pdahal ntu cwo ganteeng bgt. Harry plg ganteng mnurut w, pas thn ke3 nya. W ska endingnya coz seru & happy ending. Anknya Harry, James,bndel bgt. kyk bpknya harry,pas msh skul. w jga bngga ma snape. dya kyk seorang agen rahasia bgiku. Smoga hidup Harry Potter dan teman-temannya bahagia selamanya.

44. Via - 23 November, 2008

Harry ……….
You very so sweet … !!!

45. tC - 5 Desember, 2008

Hahahahaha…….

Lucu…………..

46. fara - 24 Desember, 2008

waaaaaaaah…………XD
keren bgt ceritanya mau donk baca cerita lainnya…:)

47. tyara - 27 Desember, 2008

harry keren abies deh…..
ron lucu bngt…….
hermione cantiuq bngt…..
gini maniez bngt……
neville imut bngt….
pokoknya smua pemain harry potter punya karakter yang keren2 dee……

48. siti fatimah - 27 Desember, 2008

WaH….wAh….WaH……

gAk SaBaR NiE………

bUaT bC bUkUnYa

PaStI CeRiTaNyA bUaGuS BanGet

HaRry PoTtEr fOrEvEr!!!!!

49. UmHy-rHya - 26 Januari, 2009

wAhHhHh……………

cEriTa bUkU Harry PoTter yG kE-7 kErEn & HEbOh BaNgEt……..

Jd NgGaK sBr pEnGn LiAt fIlm tRKhiR kRyA JK. RoWLinG iNi……

I LoVe HaRrY pOtTer

50. kucikiyasha - 7 Februari, 2009

wahhhhhh ni bagus b9t

51. arien septanti - 13 Februari, 2009

hallo daniel.. how are you..?

52. m.ramdan - 14 Februari, 2009

aku sangat ngepens sekali dgn harry potter kapan ya aku bisa berjumpa dgn harry potter tdk hanya dilayar kaca saja tetapi jg didunia nyata ?????????????? dan datang kerumahku pk??????????????///////////?semoga kita cepat berjumpa ya harry AMINNNN ???????????????

53. FLA - 19 Maret, 2009

HAAH…aKO UWDA NAMATIN BUKUNA YANG KE TUJUH……
UWDA 5 BUYLAN LALU
BAGUS BANGET ENDINGNA….

54. dhika - 27 Juli, 2009

oh gtu ya?

55. yodia fanggie - 5 Maret, 2010

wow, kak harry mungkin anaknya dengan ginny nakal karena keturunan kaliya hehehehehehehe

56. melisa - 5 Maret, 2010

keren bangeZzzzzzzzzzzz………….

57. elpoweasalsnape - 4 Januari, 2011

aku akan namakan anakku seperti nama anak harry..hahaha gila ..
aku cinta harry ron hermione dumbledore snape sirius fred george ginny neville molly arthur bill fleur dobby .. paling cinta ron fred snape georgelahh..hahahahaha.. gilaa

58. Hedva - 7 Februari, 2011

Boleh saya copas untuk bahan berita di Daily Prophet Indonesia? Tentu akan saya cantumkan nama penulis dan sumbernya🙂
Sebelumnya terima kasih🙂

59. lenyclouds - 17 Juni, 2013

hidup draco malfoy (?) kkkkk^^
Draco jangan jahat2 lagi ya? Kamu kan sebenernya baik…🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: